Seluruh bapak ibu guru beserta staf dan para peserta didik menggelar kegiatan sarapan pagi dengan menu yang sehat dan seimbang di halaman SMP N 3 Kabupaten Batang.

Melihat banyaknya makanan ringan yang belum tentu diolah dengan cara yang bersih dan benar, Kepala SMP N 3 Batang, Bambang Purwantyono berinisiatif untuk membudayakan sarapan pagi dengan menu sehat kepada para peserta didik, sebelum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Sarapan bersama ini diikuti oleh 642 warga sekolah. Tujuannya agar kita makan makanan sehat, tidak sembarang makan jajanan, tapi dibawa dari rumah, menu yang sudah disiapkan oleh orang tua,” imbaunya.

Dengan harapan, lanjutnya, makan bersama ini akan tercipta kedekatan emosional, keakraban dan kebersamaan, sehingga terjalin rasa guyub rukun dan silaturahim yang baik, antar siswa, antar guru dan staf tata usaha, maupun guru dengan siswa.

Setelah selesai makan bersama, acara dilanjutkan menggelar doa bersama, untuk mendoakan Almarhum B.J. Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3, supaya diterima semua amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya.

“Semoga beliau khusnul khotimah dan diterima di surga Allah Ta’ala,” harapnya.

Menurutnya, Almarhum B.J. Habibie merupakan pemimpin yang mengawali jalannya proses demokrasi sesuai harapan rakyat Indonesia.

“B.J. Habibie adalah orang kebanggaan Indonesia, yang di luar negeri sukses, karena ilmunya dibutuhkan seluruh dunia. Kemudian oleh Presiden Soeharto kala itu, dibawa kembali ke Indonesia, untuk memimpin industri pesawat terbang di tanah air,”paparnya.

Harapannya, dengan menyebut nama Bapak B.J. Habibie, anak-anak terinspirasi supaya memiliki prestasi mendekati beliau.

“Mudah-mudahan ada anak-anak kita yang memiliki kecerdasan seperti Pak B.J. Habibie,” pungkasnya.

Budayakan Sarapan Sehat dan Seimbang